20 Apr 2014

Memperbaiki Setting Internet pada Aplikasi Dapodikdas

Siapa yang gak kesel tiba-tiba di tampilan sinkorinasi muncul tulisan DISCONNECTED. Tiba jadwal waktu sinkron untuk setiap wilayah di mulai para operator pun mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan proses tersebut, mulai dari Modem yang super kenceng, Paket Perdana Unlimited, Laptop High Performance, Music Mp3 10 Album, Kopi Satu Ember, Rokok Satu Kontainer (he...he..bercanda) untuk menemani dalam proses sinkronisasi. Tentunya semuanya itu tidak akan ada artinya jika pada menu sinkronisasi muncul tulisan DISCONNECTED padahal semua udah di sambung, mulai dari modem yang selalu always connected dan OS yang sempurna. Nah di sinilah Operator pada mulai galau, galaunya udah Level Tingkat Nasional...(Ha..ha..Becanda lagi). Terputusnya koneksi merupakan hal yang paling menjengkelkan para para Netter khususnya dalam hal ini adalah para operator sekolah yang notabene adalah ujung tombak dari suksesnya pengiriman data dari sekolah ke server pendataan. Apalagi buat para Operator yang datanya belum valid sementara banyak tuntutan dari PTK yang pusing tujuh keliling takut tidak menerima tunjangan sertifikasi. Ada pepatah mengatakan Banyak Jalan Menuju Roma, tampaknya peribahasa ini cocok buat kita yang sedang di timpa masalah tanpa harus mengandalkan satu jalan, karena dalam dunia berinternet banyak jalan yang bisa kita gunakan sebagai langkah untuk mensukseskan tugas kita.
Oke tanpa banyak bicara berikut ini akan saya berikan tutorial sederhana cara memperbaiki setting internet untuk memperlancar proses sinkronisasi di windows 8 pro. tapi tenang bagi kawan-kawan yang menggunakan OS Windows 7 cara ini masih bisa di terapkan karena windows 7 dan 8 tidak jauh berbeda. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Klik Menu Star Kemudian Buka Control Panel lihat gambar di bawah ini



2. Klik Menu NETWORK AND INTETNET

 

 3. Setelah itu akan muncul Kotak Dialog seperti di bawah ini Kemudian Pilih Menu INTERNET OPTION
     (gambar  kotak Merah).




 4. Setelah kita memilih INTERNET OPTION maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini dan Pilih menu CONNECTIONS (perhatikan kotak merah)





 5. Setelah kita mengklik menu CONNECTION tadi maka akan muncul Kotak dialog seperti di bawah ini.Kemudian Perhatikan Kotak Merah di bawah ini dan klik tombol SETTING


 6. Setelah kita mengklik menu SETTING tadi maka akan muncul Kotak dialog seperti di bawah ini.Kemudian Perhatikan Kotak Merah di bawah ini dan  pastikan tidak ada yang di CEKLIS/CENTANG di antara ketiga kotak ini. Perhatikan gambar di bawah ini :



 Demikian tutorial sederhana ini saya buat, semoga ada manfaatnya bagi kawan-kawan OPS semuanya segala kritik dan saran di tunggu. Salam Satu Data Berkualitas.

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelMemperbaiki Setting Internet pada Aplikasi Dapodikdas. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 20 Apr 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

1 komentar:

Post a Comment