27 Feb 2014

TIPS SUKSES SINKRON DAPODIK 2013

Setelah melakukan entri data di aplikasi 2013 hal selanjutnya perlu di lakukan adalah proses Sinkronisasi. Proses Sinkronisasi sendiri merupakan proses pengaturan jalannya beberapa proses pada saat yang bersamaan. Tujuan utama sinkronisasi adalah menghindari terjadinya inkonsistensi data karena pengaksesan oleh beberapa proses yang berbeda (mutual exclusion) serta untuk mengatur urutan jalannya proses-proses sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari deadlock atau starvation. 
Sebelum melakukan proses sinkronisasi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Untuk menjaga keamanan data kita, sebelum melakukan sinkronisasi terlebih dahulu kita harus melakukan Back UP data pada aplikasi dapodik. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar data yang sudag di entri tidak bermasalah setelah proses sinkronisasi di lakukan. Bayangkan jika data yang sudah di sinkronisasi mengalami kerusakan dan harus meng Entry ulang data.
  2. Langkah Kedua yang harus di lakukan adalah membersihkan browser kita dari history dan cache internet, ini bertujuan untuk menjadikan proses sinkronisasi menjadi lancar. Untuk lebih jelasnya mengenai cara untuk membersihkan histori/cache dalam browser kita dalam hal ini menggunakan browser google chrome. Berikut langka-Langkahnya :
  • Buka Browser Chrome anda




  • Ikuti langkah-langkah di bawah ini



     
  •  Selanjutnya lakukan hal di bawah ini

 



  •  Dengan menekan tombol CLEAR BROWSING DATA, maka selesailah tahapan dalam membersihkan browser kita, dan siap digunakan untuk proses sinkronisasi
Semoga Bermanfaat











Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelTIPS SUKSES SINKRON DAPODIK 2013. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 27 Feb 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

1 komentar:

Artikel bagus siap untuk di coba

Post a Comment