29 Apr 2014

Fungsi dari Generate Prefill


         

          Generate Prefill adalah pengambilan data terakhir di synch yang diterima Server sehingga jika ingin mengambil data tersebut akibat :
  1. PC/LAptop Hilang atau Rusak
  2. Database di lokal di rasa hancur atau kacau
  3. Tidak bisa di Backup baik Lokal maupun menggunakan DH
  4. Hal-hal lain yang di karenakan sehingga dibutuhkan Generate
         Jadi jika memang permasalahan yang ke-3 itu terjadi maka silahkan untuk menggunakan Generate Prefil. Ingat Generate Prefil itu beda dengan BSD ketika di katakan BSD sudah berhasil dan sudah benar dalam LTD (Cek Info PTK) bukan Berarti hasil Generate akan sama, karena tidak ada kaitan dengan Server Dapodik, sehingga akan terjadi kembali tidak sesuai dengan yang telah dikirim melalui BSD, "KECUALI temen temen telah melakukan Synch sempurna kemudian baru lakukan BSD" maka kemungkinan akan sama dengan hasil terakhirnya.

           Ingat BSD Bukan Synch, jadi jika belum lakukan Synch saat pengiriman BSD dipastikan data akan tidak sama dengan yang ada di aplikasi itu dan perlu diingat :
  1. Lakukan Backup dahulu sebelum Patching 207 !!!
  2. Bijaklah ketika meminta Generate di sesuaikan dengan kebutuhannya
  3. Pahami tujuan Generate sehingga temen-temen mengetahui jika ada masalah jika terjadi perbedaan, bukan karena telah mengirim BSD kemudian data sudah fix, sebab temen temen belum lakukan sycnh sempurna
         Setiap apa yang dilakukan kita hanyalah untuk memberikan kemudahan tetapi kemudahan yang kami berikan bukan berarti temen-temen kembali memikirkan Resiko yang terjadi kemudian, demikian kami infromasikan. Mudah-mudahan temen-temen paham dan siap memperhatikan apa yang akan kawan-kawan lakukan ketika melakukan permintaan Generate Prefil.

Terima Kasih

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelFungsi dari Generate Prefill. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 29 Apr 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment