18 Jun 2014

Cara Registrasi Siswa di Aplikasi Dapodikmen 2014


Ada banyak pertanyaan dan para operator kebingungan dengan cara pengisian registrasi siswa di tab Registrasi Peserta Didik. Berdasarkan beberapa informasi dari teman-teman operator yang sudah mengisi aplikasi dapodikmen dan mengikuti Bimtek/pelatihan dapodikmen cara mengisi Registrasi siswanya adalah sebagai berikut :

Registrasi Siswa Dapodikmen

Dari gambar di atas dapat di jelaskan bahwa untuk pengisian tab peserta didik itu cukup mudah, yang penting kita teliti.
  1. Untuk jenis pendaftaran kita gunakan sesuai keadaan siswa itu, apakah dia siswa baru atau pindahan, silahkan di pilih sesuai dengan kondisinya
  2. Untuk tanggal masuk sekolah silahkan lihat buku mutasi yang ada di sekolah, sesuaikan dengan tanggal masuknya, sebagai contoh untuk siswa baru kelas XII kalau dihitung berdasarkan tahun pelajaran sekarang berarti dia masuk pada tahun pelajaran 2011/2012 dan seterusnya. Dan jika dia siswa pindahan silahkan lihat tanggal berapa dia masuk di sekolah tersebut.
  3. No SKHUN diisi menggunakan NO SERI SKHUN SMPnya bukan No Peserta Ujiannya.
  4. Program Pengajaran diisi sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.
  5. Untuk kolom yang di bawahnya ini biasanya diisi ketika siswa sudah lulus/tamat di sekolah itu atau hal lain seperti mutasi ke sekolah lain maupun meninggal dunia.

Mungkin untuk sementara ini hanya ini yang bisa saya sharing ke temen-temen operator, kalau memang ada yang salah dari penjelasan mohon koreksinya di kolom komentar.

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelCara Registrasi Siswa di Aplikasi Dapodikmen 2014. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 18 Jun 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

1 komentar:

makasih gan tutornya..ijin sharenya..salam kenal...www.volimaniak.com

Post a Comment