16 Jun 2014

Cara Mengatasi Aplikasi Dapodikmen Kembali Ke Versi 7

Semoga apa yang saya tulis berikut ini bermanfaat bagi kawan-kawan saya Operator Dapodikmen. Saya menulis artikel ini berdasarkan pertanyaan salah satu kawan operator yang menanyakan mengapa ketika menginstal aplikasi dapodikmen versi 8 tampilan itu kembali menjadi versi 7. Pasti ini sangat membuat kita khawatir, kenapa bisa terjadi demikian, tentu hal ini banyak sekali faktor penyebabnya. Nah berikut ini ada beberapa tips dari saya untuk mencegah hal itu terjadi. Ini berdasarkan pengalaman dan beberapa informasi yang saya himpun dari rekan-rekan operator lain.

1. Perhatikan Setting waktu dan tanggal di Laptop kawan, apakah sudah sesuai atau belum dengan kondisi dan waktu di daerah sobat. Kalau belum silahkan setting waktu dan tanggalnya. Mengapa demikian karena aplikasi dapodikmen mempunyai tanggal expired/kadaluarsa, jadi untuk melanjutkan itu kawan-kawan harus menginstal Pacht agar aplikasi tidak menjadi expired. Menurut Info yang ada untuk pacth dapodikmen ini sudah di keluarkan sebanyak 2 kali yaitu versi 001 dan yang terakhir versi 002.

2. Kalau temen-temen sudah merasa benar mensetting waktu, akan tetapi masih terjadi hal yang demikian, maka temen-temen coba uninstal aplikasinya melalui control panel dan melalui REGEDIT, kenapa harus di uninstal di REGEDIT hal ini terjadi karena sisa file yang terhapus itu masih meninggalkan jejak di Registrinya, kalau sisa registri ini masih ada tentu proses instal ulang aplikasi dapodikmen ini akan terjadi dan kembali ke versi 7, bagi yang belum tahu caranya menghapus lewat REGEDIT ini lihat gambar di bawah
  • Buka Registri Editor dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan

Cara mengatasi aplikasi dapodikmen Kembali ke Versi 7


  • Setelah terbuka maka akan menemukan Pop Up dan ketikkan kata REGEDIT di kotak dan tekan OK

Dapodikmen 2014


  • Setelah itu maka anda akan menjumpai jendela seperti gambar di bawah ini dan lakukan sesuai dengan nomor urut tersebut. Dan terakhir RESTART laptop/komputer anda

Dapodikmen 2014


3. Coba bersihkan atau ganti bila browser yang digunakan, saya anjurkan Google Chrome ya tapi jangan yang trial cari yang full versi. Silahkan Search di google banyak, tinggal di download saja dan yang terpenting bebaskan browser dari plugin-plugin yang ada di browser tersebut contohnya idm dll. Dan sebelum melakukan pacthing sebaiknya lakukan clear history pada browser tersebut.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu membersihkan cache, junk file dan registri windows yang corrupt contohnya adalah software Ccleaner, System Ninja dll.

5. Apabila dari ke 4 cara di atas tidak berhasil, maka lakukan jurus terakhir yaitu UNINSTAL ULANG Laptop/Komputer anda kemungkinan besar file-file di OS anda sudah Corrupt.
Semoga artikel ini bisa membantu, salam satu nusa, bangsa, bahasa, DATA



i

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelCara Mengatasi Aplikasi Dapodikmen Kembali Ke Versi 7. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 16 Jun 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment