28 May 2014

31 MEI BUKAN TANGGAL TERAKHIR PENERBITAN SKTP


       Sepertinya masih banyak yang salah pengertian tentang tanggal terakhir pengiriman data untuk kepentingan Aneka Tunjangan dengan tanggal terakhir penerbitan SKTP. 31 Mei 2014 seperti yang dikatakan oleh pihak P2TK adalah "TANGGAL TERAKHIR PENGIRIMAN DATA" untuk kepentingan dasar penerbitan SKTP Semester 1" jadi "BUKAN TANGGAL TERAKHIR PENERBITAN SKTP" Karena itu bisa saja bahwa penerbitan SKTP itu baru akan keluar pada bulan Juni bagi PTK yang sampai sekarang belum keluar juga SKTP-nya sesuai dengan kevalidan data dan ketuntasan pengolahan data kirim BSD oleh pihak P2TK.
Kenapa bisa demikian...??? karena :
  1. Penerbitan SKTP seperti dikatakan pihak P2TK dilakukan bertahap sesuai kevalidan data PTK hasil kirim BSD yang masuk ke server P2TK.
  2. Kiriman BSD dari sekolah yang berhasil diterima oleh server P2TK tidak serta merta akan muncul langsung perubahannya di LTD, karena setelah berhasil kirim masih ada TAHAP PENGOLAHAN DATA oleh pihak P2TK.
     Jadi bila tanggal terakhir kirim BSD adalah tanggal 31 Mei 2014, maka pengolahan data dan hasilnya pastilah baru akan bisa dilakukan dan dimunculkan oleh pihak P2TK pada bulan Juni 2014.
Jadi bila sampai tanggal 31 Mei 2014 di LTD data PTK-nya sudah valid dan Catatan Masalah yang berkaitan dengan penerbitan SKTPnya kosong tapi SKTPnya masih belum keluar juga, tetap masih ada harapan bahwa SKTP PTK tersebut akan tetap terbit meski sudah masuk bulan Juni 2014 sekalipun.
       Jadi bagi sekolah yang datanya belum Fix sampai sekarang, silahkan lakukan perbaikan sehingga datanya bisa benar-benar fix, dan silahkan lakukan pengiriman BSD 207nya sampai dengan tanggal 31 Mei 2014. Untuk hasilnya mudah-mudahan bisa dinikmati pada bulan Juni 2014, yaitu berupa terbitnya SKTP gelombang berikutnya untuk Semester 1 Tahun Anggaran 2014. Mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi kegelisahan dan meluruskan salah tafsir yang sepertinya banyak dialami oleh para OPS.

Sumber : Bpk. Nunu Nugraha, 28 Mei 2014

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikel31 MEI BUKAN TANGGAL TERAKHIR PENERBITAN SKTP. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 28 May 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment