1 Jun 2014

Aktivasi Akun Institusi di PADAMU NEGERI 2014

     Melanjutkan tulisan saya yang sebelumnya membahas mengenai cara terbaru registrasi akun operator di Padamu Negeri 2014, berikut ini adalah kelanjutan dari tulisannya saya sebelumnya. Setelah kita berhasil mendaftarkan akun operator sekolah kita di Padamu Negeri 2014, maka langkah selanjutnya adalah kita harus mengaktifkan AKUN INSTITUSI/AKUN SEKOLAH kita, maka dari itu akun institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun  yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan Siswa. Untuk mengaktifkan akun institusi sekolah kita, ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih    Login Sekolah kemudian login menggunakan NPSN sekolah anda.
2. Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi 




 3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin




 

4. Klik icon Tambah (+)
 




5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )


 

 

6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.


 


 7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut. Tips jika anda tidak terhubung dengan printer pada saat proses pendaftaran akun institusi ini, ada dapat mencetak surat aktivasi akun institusi ini di lain waktu dengan jalan menyimpan terlebih dahulu dengan format PDF menggunakan browser google chrome. dengan cara CTRL + P > Save As PDF





 
8. Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.



 
10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun (S01c), kemudian klik tombol Aktivasi.




11. Selamat Akun Institusi/Akun Sekolah anda sudah berhasil di aktivasi












Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelAktivasi Akun Institusi di PADAMU NEGERI 2014. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 1 Jun 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment