24 Jul 2014

Jadwal Penutupan Dapodik 2013

Dapodik 2013
Untuk melaksanakan perencanaan pendidikan, maupun untuk melaksanaan program-program pendidikan secara tepat sasaran, dibutuhkan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan terus up to date. Dengan ketersediaan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date tersebut, maka proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi kinerja program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan dengan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkelanjutan. Sehubungan dengan hal tersebut, Departemen Pendidikan Nasional telah mengembangkan suatu sistem pendataan skala nasional yang terpadu dan disebut dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Kurang lebih sejak di luncurkannya aplikasi Dapodikdas 2013  1 tahun yang lalu, yang di jadikan sebagai satu-satunya sumber data bagi penentuan kebijakan di tingkat pendidikan dasar, dimana Dapodik 2013 ini sudah mengalami beberapa penyempurnaan sampai dengan akhirnya yang terakhir sampai versi 208. Sesuai dengan surat edaran Dirjen Dikdas sebelumnya, closing date Dapodikdas TA 2013 smester 2 adalah besok tanggal 25-7-2014 , pukul 10 pagi. Data terakhir pengiriman akan di jadikan sebagai data awal (prefill) tahun ajaran baru , dengan menggunakan aplikasi terupdate 3.00 ,generasi ke-3 Dapodikdas yg direncanakan release tanggal 1 agustus 2014. Jadi untuk dapodik yang selanjutnya di sebut Dapodik Generasi ke 3 ini. Ada beberapa hal yang perlu kita pahami dan cermati, sebab kebijakan dapodik di generasi ke 3 ini lebih di perluas lagi dan akan di jadikan dasar untuk penentuan kebijakan.Adapun pada Dapodik Generasi ke 3 ini akan di jadikan sebagai dasar untuk penentuan kebijakan, seperti di bawah ini.

1. BOS
2. Calon Peserta UN
3. Tunjangan PTk
4. Evalualuasi SPM
5. Data perencanaan lainnya

Salam satu data berkualitas utk pendidikan yg lebih berkelas. Demikianlah info mengenai jadwal penutupan Aplikasi Dapodikdas 2013, semoga bermanfaat bagi kita semua.
(Sumber : Bapak Yusuf Rokhmat)

Creatif By : http://dhinata28.blogspot.com/ |Dhinata 28

Terimah Kasih telah membaca artikelJadwal Penutupan Dapodik 2013. Yang ditulis oleh http://dhinata28.blogspot.com/ .Pada Tanggal 24 Jul 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terimakasih

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment